Seminar dan Workshop Himanika Politeknik Indonusa Surakarta

kali ini saya akan bercerita sedikit tentang kegiatan Himanika di kampus saya pada tanggal 19 Mei 2016 ,yapsss Kegiatan yang diadakan oleh Himanika yaitu Seminar dan Workshop “Optimalkan Internet Untuk Bisnis On-Line” yang bekerja sama dengan mahasiswa-mahasiswi D3 Manajemen Informatika A semester IV, Pak Dhanang Sukmana Adi, S.Kom selaku dosen E-Bussiness Politeknik Indonusa Surakarta,komunitas Bukalapak.com yang diwakili oleh Pak Joko Porwono diantaranya Gudang Kamera Solo, Biznet Branch Solo,Smartsolution.com, Dealer Bukalapak Solo, dan Kios Mas Rully.

Event ini diikuti oleh 40 peserta mahasiswa kelas pagi dan petang Politeknik Indonusa Surakarta. Tidak hanya dari jurusan D3 Manajemen Informatika, melainkan ada juga peserta dari jurusan D3 Komunikasi Massa.

Oiyaaa guys mungkin ada yang belum tau singkatan dari Himanika?Apa itu Himanika?

yapppssss

Himanika yaitu singkatan dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika. Menjadi Himanika menjadi wadah bagi mahasiswa-mahasiswi jurusan D3 Manajemen Informatika untuk menuangkan kreatifitas, inovasi, pengembangan potensi serta tempat sharing materi perkuliahan

img_20160519_103217

Suasana workshop di ruang 3 lantai 2 Politeknik Indonusa Surakarta mentor-mentor dari tim Bukalapak.com mendampingi para mahasiswa dalam sesi workshop dan para peserta seminar terlihat sangat antusias mengikuti workshop . Penataan ruangan memang sudah di atur sedemikian rupa dengan kursi membentuk huruf U dengan jarak yang agak longgar untuk memudahkan para peserta berinteraksi dengan mentor mentor secara langsung,

 

Para peserta dengan antusias mengikuti sesi workshop dengan menggunakan laptop masing-masing dan didukung oleh jaringan Wi-Fi dari Biznet Network Branch Solo.

img-20160519-wa0004

Pak Joko Porwono, selaku owner dari Gudang Kamera Solo, mendampingi dan mengawasi kegiatan workshop secara langsung.

img-20160524-wa0021

Pada saat penutupan acara, sesi foto bersama antara sebagian peserta dengan para mentor dari tim Bukalapak.com

img-20160524-wa0006

Dengan berakhirnya acara kami selaku panitia pelaksana dengan para mentor dari tim Bukalapak.com foto bersama.

yaaapppsss itulah sekilas cerita kegiatan Himanika Politeknik Indonusa Surakarta dalam meningkatkan potensi diri bagi para mahasiswa melalui seminar dan workshop. Terima kasih kepada Politeknik Indonusa Surakarta, Pak Dhanang, Tim Biznet Network Branch Solo dan Tim Bukalapak.com dalam terselenggaranya acara ini.

 

Tinggalkan komentar